Selasa, 27 Agustus 2019

cara memilih penggaris

Penggaris lurus,
Penggaris seperti ini tentunya sudah sering Anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk menggambar garis lurus, penggaris ini juga biasa digunakan untuk mengukur panjang. Penggaris lurus memiliki berbagai ukuran, mulai dari 15 cm, 20 cm, hingga 30 cm. Bahannya pun beragam, seperti plastik, kayu, aluminium, dan sebagainya.

Penggaris segitiga, memudahkan untuk membuat garis tegak lurus

Penggaris segitiga biasanya digunakan oleh desainer atau arsitek untuk membuat draft gambar. Beberapa brand menjual sepasang penggaris segitiga siku-siku dengan ukuran yang berbeda atau per set. Ada pula penggaris segitiga yang dilengkapi dengan gridlines. Penggaris segitiga juga dapat digunakan untuk pekerjaan sehari-hari, seperti membuat garis tegak lurus atau membuat kerajinan tangan.

Penggaris lingkaran, membantu menggambar lingkaran dengan berbagai ukuran

Penggaris dengan bentuk lingkaran dapat membantu Anda untuk membuat lingkaran yang sempurna. Anda dapat memilih berbagai ukuran lingkaran yang Anda inginkan dalam perbedaan ukuran sentimeter, bahkan milimeter. Penggaris ini sangat praktis digunakan untuk membuat prakarya. Ada pula penggaris lingkaran yang khusus untuk menghitamkan lembar jawaban ujian.
Selain cetakan berbentuk lingkaran, ada pula penggaris sejenis yang menghadirkan cetakan dalam bentuk lainnya, seperti segitiga, segiempat, bahkan bangun datar tak beraturan. Cetakan seperti ini banyak dimanfaatkan sebagai alat bantu gambar atau sekadar penghias catatan agar tidak terkesan flat.

Penggaris skala segitiga, lebih praktis untuk mengatur gambar berskala


Penggaris skala segitiga ini memiliki tiga sisi yang dapat digunakan. Anda dapat dengan mudah mengetahui panjang sebenarnya dari gambar yang dibuat pada skala tertentu. Misalnya saja, mengetahui ukuran nyata dari sebuah denah rumah atau peta tanpa perlu melakukan perhitungan yang merepotkan. Tak hanya digunakan oleh profesional, Anda pun dapat menggunakannya dalam keseharian, seperti saat merencanakan tata letak perabot di dalam rumah atau membuat prakarya.

Penggaris untuk memotong, membantu pekerjaan cutting

Penggaris untuk memotong memiliki bentuk yang sama dengan penggaris pada umumnya. Penggaris ini terbuat dari akrilik dengan pinggiran berbahan stainless steel untuk mencegah goresan pada penggaris saat digunakan. Ada juga yang seluruhnya terbuat dari stainless steel. Penggaris ini juga memiliki berbagai tingkat ketebalan untuk mencegah tangan Anda terkena cutter.
Namun, bahan penggaris yang seluruhnya terbuat dari stainless steel biasanya lebih tebal dan berat. Anda yang belum terbiasa barangkali akan kesulitan menggunakannya. Bila memungkinkan, pilihlah penggaris berbahan akrilik dengan tepian dari stainless steel.

Penggaris untuk merobek kertas, praktis memotong kertas tanpa alat pemotong



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Harga Atk untuk Bulan ini

Daftar Harga ATK Terbaru Berikut list harga Alat Tulis Kantor lengkap, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini. ...