Senin, 02 September 2019

Cara Pembuatan Stemple dengan Bahan Alami

1

Kumpulkan semua bahan yang dibutuhkan. Awali dengan memilih kentang berukuran besar yang cukup keras. Anda juga membutuhkan pisau, sedikit cat atau tinta, dan kertas untuk distempel.
  • Walaupun mengecapkan stempel di kertas saja cukup menyenangkan, pertimbangkan untuk membeli tinta sablon dan kaus, tas jinjing kanvas, ataupun lap makan untuk distempel. Gunakan bahan-bahan ini untuk membuat hadiah yang unik atau benda yang menarik untuk Anda sendiri.
  • Anda juga bisa membuat stempel menggunakan sumbat botol atau penghapus berukuran besar sebagai pengganti kentang. Stempel yang dibuat dari bahan-bahan itu bahkan dapat digunakan lebih dari satu kali, sementara stempel kentang tidak akan bertahan lama. Hanya saja, sumbat botol ataupun penghapus tidak memiliki permukaan seluas kentang.



2

Cuci dan potong kentang menjadi dua. Pastikan untuk membuat irisan lurus di tengah-tengah kentang. Potongan pada kentang harus halus dan datar, sehingga permukaannya rata saat digunakan.


3

Buat pola di permukaan kentang setelah dipotong. Mulailah dengan membuat pola sederhana, seperti bintang atau bentuk hati, sehingga tidak membutuhkan banyak irisan di bagian dalam kentang. Irisan di tepi luar kentang akan lebih mudah dibuat. [1]
  • Anda tidak harus mengiris kentang terlalu dalam, hanya saja, harus cukup hingga permukaan kentang tidak rata lagi.
  • Pola yang dihasilkan stempel saat digunakan akan sama dengan bagian kentang yang tidak diiris. Jadi ingatlah hal ini saat mengiris kentang.
  • Buatlah gambar pola di permukaan kentang, kemudian iris seluruh bagian yang tidak termasuk di dalamnya untuk membantu Anda membentuk pola yang bagus.



4

Tuangkan cat atau tinta secara merata di wadah datar yang tidak berpori. Jika tidak punya rol tinta stempel, Anda bisa memanfaatkan pisau untuk meratakan tinta atau cat di dalam wadah. Tidak harus meratakan tinta atau cat hingga sempurna, namun sebaiknya cukup tipis di seluruh permukaan wadah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Harga Atk untuk Bulan ini

Daftar Harga ATK Terbaru Berikut list harga Alat Tulis Kantor lengkap, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini. ...