Minggu, 25 Agustus 2019

Cara untuk merawat gunting

    1.Siapkan selembar ampelas. Kertas ampelas  nomor grit 150-200 bisa Anda gunakan, walaupun Anda bisa memilih ampelas yang lebih halus lagi (dengan nomor grit yang lebih besar) jika ingin mendapatkan hasil mata pisau yang lebih halus. Lipat ampelas menjadi separuhnya, dengan bagian yang kasar menghadap ke arah luar
    Arahkan sisi kasar ampelas menghadap ke luar, sehingga dapat bersinggungan dengan kedua mata pisau gunting saat memotongnya.

    2. Potong ampelas. Potong ampelas menjadi lembaran panjang, sekitar 10-20 kali. [1] Kedua mata pisau gunting akan terasah setiap kali memotong ampelas. Buat potongan memanjang dari dasar hingga ujung mata pisau gunting.
    Memotong ampelas cocok digunakan untuk mengasah mata pisau gunting yang belum terlalu tumpul, namun perlu sedikit diasah.
    Ampelas juga bisa menghaluskan cekungan atau goresan pada mata pisau.
    Bahan yang bisa digunakan sebagai pengganti ampelas untuk digunting adalah kain pengikir dan kawat halus

    3.Bersihkan gunting. Bersihkan mata pisau gunting menggunakan tisu lembap untuk menyingkirkan butiran ampelas yang mungkin menempel di permukaannya saat mengasah.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Daftar Harga Atk untuk Bulan ini

    Daftar Harga ATK Terbaru Berikut list harga Alat Tulis Kantor lengkap, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini. ...