Jumat, 06 September 2019

Ide Kreatif untuk Menggunakan Kain Kanvas

Ide Kreatif untuk Menggunakan Kain Kanvas

Kain Kanvas
Kain Kanvas
Kanvas merupakan bahan yang baik untuk barang indoor maupun outdoor, sehingga Anda bisa berkreasi dengannya. Temukan berbagai ide kreasi kain kanvas di bawah ini.

1. Gunakan untuk Tirai

Ubah ruangan Anda menjadi lebih cantik dengan menukar tirai lama Anda yang membosankan dengan lukisan kanvas cantik. Karena mudah untuk dilukis, Anda bisa mengkreasikan tirai dari kanvas sesuai keinginan.
Untuk pengecatan yang mudah, Anda bisa menggunakan rol khusus cat dan cat akrilik. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cat yang tidak mengkilap karena akan menempel pada kain dengan lebih baik. Pertama, tutupi bagian yang tidak ingin Anda cat menggunakan masking tape, lalu cat dengan warna-warna pilihan.
Jika ingin tirai yang sesuai keinginan, potonglah kain kanvas sesuai dengan ukuran jendela, lalu jahit di semua sisi. Tambahkan renda-renda atau hiasan lain jika Anda menginginkan tampilan yang lebih menarik. Anda bisa menjahit hiasan-hiasan ini, namun juga bisa menggunakan yang sudah jadi. Setelah selesai mendesain tirai, pasangkan kait secukupnya, dan tirai Anda sudah siap digunakan.

2. Sebagai Penutup Furnitur

Ingin menutupi sebuah sofa atau kursi tua agar terlihat lebih cantik? Anda juga bisa menggunakan kain kanvas untuk diletakkan di atasnya. Bahan kanvas sangat mudah untuk dicuci, maka Anda tak perlu pusing memikirkan soal perawatannya.
Kalau Anda menyukai tampilan yang lebih formal dan mahir mengoperasikan mesin jahit, Anda bisa membuat sarung khusus untuk setiap perabot Anda. Untuk menambahkan detail ke penutup furniture kanvas Anda, bisa dipilih antara menjahitkan hiasan atau membeli kertas transfer dan menggunakan printer untuk mencetak desain.
Karena bahannya tersedia dengan harga terjangkau, Anda bisa membuat sarung ataupun tirai yang indah tanpa perlu budget berlebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Harga Atk untuk Bulan ini

Daftar Harga ATK Terbaru Berikut list harga Alat Tulis Kantor lengkap, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini. ...