Senin, 02 September 2019

Pengertian Busur Derajat

Pengertian Busur Derajat

Pengertian Busur Derajat – Bagi anda yang bekerja atau menempuh pendidikan pada bidang matematika, pasti sudah tidak asing lagi dengan busur derajat. Tetapi bagi anda yang belum mengetahui apa itu busur derajat, jangan khawatir karena artikel ini akan menjelaskan tentang pengertian busur derajat dan hal lainnya yang berhubungan dengan busur derajat. Busur derajat adalah sebuah alat yang dapat membantu mengukur dan menggambar sudut. Bentuk dari busur derajat biasanya setengah lingkaran, namun ada juga yang berbentuk satu lingkaran penuh yaitu memiliki 360 derajat. Sebuah busur derajat memiliki satu titik tengah yang biasanya berbentuk lingkaran yang sangat kecil.
Busur derajat biasanya digunakan oleh para pelajar IPA yang sedang mempelajari bab bangun. Selain itu, busur derajat juga digunakan oleh para mahasiswa jurusan MIPA atau bagi orang-orang yang bekerja pada bidang MIPA atau yang membutuhkan keterampilan menggambar bangun seperti arsitek, dan yang lainnya. Busur derajat biasanya dapat ditemukan pada toko buku. Busur derajat yang terdapat di pasaran dapat terbuat dari plastik, dan kayu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Harganya pun bervariasi tergantung merk yang ditawarkan. Ukurannya juga bermacam-macam dari yang besar untuk digunakan pada papan tulis, sampai yang kecil untuk digunakan pada buku tulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Harga Atk untuk Bulan ini

Daftar Harga ATK Terbaru Berikut list harga Alat Tulis Kantor lengkap, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini. ...