Selasa, 10 September 2019

Perbedaan Cat Minyak, Cat Acrylic dan Cat Air

Perbedaan Cat Minyak, Cat Acrylic dan Cat Air

12DES
Cat adalah suatu bahan cair dan kental serta banyak warna. cat ini adalah media bahan untuk melukis baik itu di atas kain kanvas ataupun di atas kertas. Pada umumnya kebanyakan orang menggunakan cat minyak,acryric maupun cat air untuk melukis ataupun menggambar.
kita akan bahas perbedaan antara cat minyak,acrylik dan cat air.
1. Cat Minyak yaitu
 cat yang berbahan dari minyak. cat ini biasanya di pakai oleh kebanyakan pelukis untuk melukis di atas kain kanvas. cat minyak ini berbau khas. kelebihan dari cat ini yaitu warna lebih tajam dan bisa menciptakan tekstur yang tebal ataupun timbul pada lukisan tersebut, dengan pencampuran media lain sehingga menghasilkan yang bagus. adapun kekurangannya yaitu cat tidak mudah kering (proses pengeringan membutuhkan waktu berjam-jam sampai berhari hari tergantung dari lukisan tersebut).
2.Cat Arcylic yaitu 
cat yang menggunakan sedikit air. cat ini juga selalu di gunakan oleh pelukis untuk melukis di media canvas. kelebihan dari cat ini yaitu tidak membutuhkan waktu lama untuk proses pengeringan (cepat kering)
3.Cat Air yaitu
 cat khusu melukis atau menggambar di media kertas. biasa nya cat ini di gunakan masyarakat yang senang melukis atau menggambar di atas kertas. kekurangan dari cat ini yaitu harus lebih berhati2 karena media kertas mudah sobek atau rusak.
Cat yang biasa kita gunakan untuk menghasilkan karya dari beberapa pelukis kami yaitu cat Arcyrik dan cat minyak
cat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Harga Atk untuk Bulan ini

Daftar Harga ATK Terbaru Berikut list harga Alat Tulis Kantor lengkap, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini. ...