Selasa, 10 September 2019

jenis jenis lakban

Jenis Lakban

Berikut ini beberapa jenis lakban yang beredar di pasaran baik untuk kebutuhan rumah tangga dan kantor maupun untuk kebutuhan industri dan jasa pengiriman, diantaranya yaitu :




Opp Tape / Lakban
Opp tape atau yang sering dikenal bernama lakban merupakan jenis lakban yang paling sering dipakai dan terlihat oleh kita. Ada warna coklat dan bening. Sering digunakan untuk pengemasan dan hal lainnya. Terbuat dari polypropylene film yang memiliki kekuatan dan kelenturan sangat baik

Stationary Tape

Stationary tape memiliki ukuran yang lebih kecil daripada opp tape, biasanya digunakan untuk pekerjaan yang lebih kecil. Seringkali digunakan dalam keperluan kantor, rumah tangga, sekolah, karya seni, bungkus kado, dan lainnya.

Masking Tape

Sering digunakan untuk mencegah permukaan tertentu terkena cat, membantu dalam pemotongan kaca dan lainnya.

Cloth Tape

Lakban kain yang berwarna hitam yang sering dipakai untuk penjilidan buku. Cloth tape ini sering menjadi pelengkap jualan di jasa fotokopi, toko buku dan lainnya.

Double Tape

Double tape sering digunakan untuk karya seni yang dibuat oleh pelajar. Selain itu juga digunakan dalam keperluan perkantoran.
Kraft Paper Tape
Ini sering disebut juga lakban kertas. Fungsinya untuk melapisi suatu permukaan tertentu. Biasanya kraft tape sering dipakai dalam splicing, kemasan dan aplikasi karton. 
Double Foam Tape
double foam tape ini digunakan untuk berbagai keperluan kecil diantaranya untuk pemasangan aksesoris pada motor dan mobil. 
Bakery Tape
Seperti namanya, tape ini untuk keperluan bakery terutama roti tawar, namun bisa juga untuk mengemas sayur. Ada warna hijau, biru, kuning dan hijau.
Metalizing Tape
Lebih populer dengan nama lakban AC karena seringkali digunakan untuk pemasangan AC.
Alumunium Foil Tape
Aluminium foil tape ini digunakan oleh industri dan ada juga untuk keperluan rumah tangga dan biasanya dalam bentuk roll ketika dijual.
Pipe/PVC Tape
Lakban ini digunakan untuk mengeratkan pipa pvc sehingga tidak mudah copot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Harga Atk untuk Bulan ini

Daftar Harga ATK Terbaru Berikut list harga Alat Tulis Kantor lengkap, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi ini. ...